menjadi guru yang cerdas menulis

Menjadi Guru yang Cerdas Menulis. 

Kemarin siang Mas Aris Ahmad Jaya menelepon saya. Beliau meminta saya untuk membuat video dengan tema guru cerdas menulis. Bagi saya ini sebuah kehormatan yang tak bisa saya sia-siakan. Saya diminta membuat video dengan durasi 3 sampai 5 menit. Kemudian dikirimkan kepada beliau. Seorang motivator sukses yang telah sukses dengan bukunya mengajar gaya motivator.

Menjadi guru yang cerdas dalam menulis bukanlah perkara mudah. Butuh ketekunan dan komitmen diri dalam menulis. Harus rajin membaca karya tulis orang lain. Pekerjaan membaca dan menulis tidak bisa dipisahkan. Sebab itu sudah menjadi kebutuhan dalam hidup seorang anak manusia yang akan menua dan melupa. 

Menulis adalah cara saya agar otak biasa berpikir. Dengan menulis saya merasakan ilmu dan pengalaman terbagikan kepada para pembaca. Menulis kisah nyata jauh lebih mudah daripada menulis kisah fantasi. Dalam menulis Kisah fantasi harus mengembangkan imajinasi dan kreativitas. Bagi saya itu menjadi tantangan tersendiri. Semoga saya bisa seperti Tereliye dan Ahmad Fuadi. 

Menjadi guru yang cerdas dalam menulis memerlukan kolaborasi.  Kita tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Seorang penulis yang produktif  adalah pembaca yang rakus.  Apapun bentuk tulisan akan dilahap sampai habis. Saya mendokumentasikan semua apa yang saya baca dalam bentuk tulisan kembali. 

Menjadi guru yang cerdas menulis membuat saya tiada henti menulis setiap hari.  Biasanya saya menulis di aplikasi whatsapp lalu kemudian saya edit di facebook. Dari facebook saya kirim kembali ke aplikasi whatsapp dan kemudian saya posting di blog. Itulah mengapa tulisan saya dengan udah tersebar kemana-mana. Bahkan pernah tulisan saya sampai ke saya sendiri setelah tulisan itu beredar kemana-mana. 

Blog adalah alat rekam yang ajaib. Keajaibannya akan terasakan seiring dengan lamanya kita mengelola blog. Siapa yang mampu mengelolanya dengan baik, maka akan menjadi blogger ternama atau terkenal. 

Berkat menulis saya terpilih untuk belajar Steam ke negeri tirai bambu. Supaya tidak lupa saya menulis setiap hari di blog. Saya menulis di blog pribadi dan kompasiana. Alhamdulillah kini menjelma menjadi sebuah buku yang enak dibaca. Penerbit YPTD mewujudkan impian saya mendapatkan mahkota seorang penulis. 

Bapak Aji Najiullah Thaib dan kawan kawan membantu saya membuat cover bukunya dan juga membantu saya menjadi editornya. Jadilah sebuah buku yang bermutu di hadapan anda. Buku adalah mahkota seorang penulis. 

Buku berburu ilmu di negeri panda yang lucu telah hadir di hadapan anda. Sebuah buku yang ditulis oleh seorang guru yang cerdas dalam menulis. Selama 21 hari kami menimba ilmu yang tak akan pernah terlupakan seumur hidup. Belajarlah sampai ke negeri China sudah saya wujudkan. 

Ikatlah ilmu dengan cara menuliskannya. Banyak ilmu dan pengalaman seru yang ditulis dalam buku berburu ilmu di negeri panda yang lucu. Semoga dapat menginspirasi guru-guru Indonesia untuk terus belajar sepanjang hayat dan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Aamiin. 

Salam Blogger Persahabatan 
Omjay
Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mimpi itu seolah nyata

guru cerdas menulis